Cara Memblokir Iklan di Android Menggunakan Private DNS Tahun 2022

Cara Memblokir Iklan di Android Menggunakan Private DNS Tahun 2022

Mari kita hadapi ini, iklan adalah sesuatu yang kita semua benci. Iklan tidak hanya mengganggu kami tetapi juga merusak pengalaman kami menonton video atau menjelajahi web. Juga, jika ponsel Anda memiliki adware, itu juga dapat memengaruhi masa pakai baterai dan kinerja.

Ketika datang untuk memblokir iklan di seluruh sistem, rooting tampaknya menjadi pilihan, tetapi pengguna jarang melakukan root pada perangkat mereka akhir-akhir ini. Juga, rooting mengundang risiko seperti kunci telepon, masalah keamanan, dll.

Bagaimana jika saya memberi tahu Anda bahwa Anda dapat menghapus iklan dari Android Anda tanpa memiliki akses root? Ini dimungkinkan dengan opsi DNS Pribadi Android. Google telah memperkenalkan fitur baru yang dikenal sebagai ‘Private DNS’ atau DNS over TLS di Android Pie.

Bagi yang belum tahu, ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengubah atau terhubung ke DNS yang berbeda di Android. Opsi DNS Pribadi Android Pie memungkinkan pengguna untuk mengatur server DNS tertentu untuk WiFi dan jaringan seluler di satu tempat alih-alih mengubahnya satu per satu untuk masing-masing. Jadi, untuk memblokir iklan di Android, Anda perlu beralih ke DNS Adguard.

Apa itu DNS Adguard?

Menurut situs resminya, AdGuard DNS adalah cara jitu untuk memblokir iklan di internet yang tidak mengharuskan Anda menginstal aplikasi apa pun. Gratis dan kompatibel dengan semua perangkat. Hal utama tentang DNS AdGuard adalah Anda mendapatkan pemblokiran iklan di seluruh sistem tanpa root di perangkat Android.

Ini berarti Anda tidak perlu lagi melakukan root pada perangkat Anda atau bermain-main dengan bendera Chrome untuk menonaktifkan iklan di Android. Jadi, pada artikel ini, kami akan membagikan metode kerja yang akan membantu Anda memblokir iklan menggunakan DNS pribadi.

Langkah-Langkah Memblokir Iklan di Android Menggunakan Private DNS

Pastikan ponsel Anda berjalan pada Android 9 Pie atau lebih tinggi. Jika berjalan di Pie, ikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini.

1. Pertama, buka laci aplikasi Android Anda dan ketuk ‘Pengaturan’

Buka Pengaturan di Android

2. Di tab Pengaturan, Anda harus memilih ‘Jaringan & Internet’ atau Nirkabel & jaringan.

3. Di bawah Pengaturan Jaringan dan Internet, pilih ‘DNS Pribadi’

Aktifkan opsi 'DNS Pribadi'

4. Sekarang, Anda perlu memilih opsi ‘Konfigurasikan DNS Pribadi’

5. Di bawah nama host, ketik 'dns.adguard.com'

Masukkan nama host

6. Simpan pengaturan dan buka browser Google Chrome.

7. Di bilah URL, ketik "Chrome://flags" dan tekan Enter.

Buka Chrome://flags

8. Sekarang cari ‘DNS’ lalu nonaktifkan opsi ‘Async DNS’.

Nonaktifkan opsi 'Async DNS'

9. Sekarang masuk "chrome://net-internals" di bilah URL dan tekan enter.

Buka

10. Pilih tab DNS lalu ketuk opsi ‘Hapus Cache’.

Ketuk opsi 'Hapus Cache'

Itu dia! Anda sudah selesai! Sekarang restart browser Chrome untuk menerapkan perubahan.

Adguard DNS tidak akan memblokir semua iklan, tetapi pasti akan memblokir yang paling mengganggu. Metode yang dibagikan di atas akan menghapus iklan dari semua halaman web. Semoga artikel ini membantu Anda! Silakan berbagi dengan teman-teman Anda juga. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan ini, beri tahu kami di kotak komentar di bawah.

Ikuti MediaCyber di Google News. Untuk index berita lainnya dapat dilihat pada tautan ini.  Terima kasih sudah membaca artikel tentang Cara Memblokir Iklan di Android Menggunakan Private DNS Tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.