Apple Bikin Kejutan, Ini Dia MacBook Air M2 yang Baru Dirilis

Apple Bikin Kejutan, Ini Dia MacBook Air M2 yang Baru Dirilis

Jakarta – Apple memperkenalkan Macbook Air terbaru dalam panggung WWDC Selasa dini hari tadi. Model anyar ini ditenagai dengan prosesor M2.

The Verge melaporkan desain terbaru mendekati Macbook Pro 14 inci dengan tampilan lebih persegi. Selain itu juga terdapat pengisian Magsafe pada perangkat, dikutip Selasa (7/6/2022).

Macbook ini juga punya dua port Thunderbolt USB 4 dan hack headphone. Ketebalan perangkat 11mm dengan berat 2,7 pon.

Layar Macbook Air 2022 berukuran 13,6 inci. Perangkat ini menampilkan layar 2560×1664 dengan bezel lebih kecil. Selain itu juga memiliki kecerahan puncak 500 nits.

The Verge juga menuliskan perangkat itu tampil tanpa kipas dengan peningkatan kinerja dari M2. Apple mengklaim 40% lebih cepat dari model sebelumnya, namun laman tersebut mencatat peningkatan kinerja bergabtung pada aplikasinya.

Spesifikasi lainnya adalah webcam FaceTime HD1080p. Mikrofon dan speaker pada Macbook Air 2022 telah didukung Dolby Atmos

Sebuah chip MacBook Air baru yang menjalankan M2 terlihat ditampilkan selama Konferensi Pengembang Seluruh Dunia tahunan Apple di San Jose, California. (REUTERS/PETER DASILVA)Foto: Sebuah chip MacBook Air baru yang menjalankan M2 terlihat ditampilkan selama Konferensi Pengembang Seluruh Dunia tahunan Apple di San Jose, California. (REUTERS/PETER DASILVA)

Apple menyediakan sejumlah opsi warna untuk perangkat terbarunya itu, yakni silver, space grey, gold dan blue. Perusahaan juga menyediakan kabel Magsafe yang sesuai dengan warna Macbook.

Macbook Air akan tersedia mulai Juli mendatang namun belum menerima pesanan saat ini. Harganya US$1.199 (Rp 17,3 juta) untuk model M2, GPU delapan inti, RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Sementara itu untuk model GPU 10 inti, RAM 8GB dan penyimpanan 512 GB dijual dengan harga lebih mahal yakni US$1.499 (Rp 21,6 juta). Seluruh model Macbook terbaru ini mendukung RAM hingga 24GB dan juga penyimpanan 2TB.

Macbook Air model terendahnya akan hadir dengan charger 30W. Apple juga menawarkan power adaptor 67W seharga US$59 (Rp 852 ribu) yang diklaim mengisi baterai 80% hanya 20 menit saja.

Sementara itu untuk perangkat dengan harga US$1.499 termasuk adaptor USB-C dual port 35W. Padahal adaptor ini juga dijual secara terpisah seharga US$59.

Artikel Selanjutnya

2021, Kinerja Apple Tumbuh Double Digit

(npb/roy)


Ikuti MediaCyber di Google News. Untuk index berita lainnya dapat dilihat pada tautan ini. Artikel tentang Apple Bikin Kejutan, Ini Dia MacBook Air M2 yang Baru Dirilis pertama kali tayang di www.cnbcindonesia.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.